WISATA INDONESIA

Informasi mengenai tempat pariwisata di Indonesia

Jumat, 05 Juli 2013

Obyek Wisata Terpopuler di Indonesia

10 Objek Wisata Terpopuler Indonesia Tahun 2012 :
1. Bali
Pulau Bali merupakan salah satu pulau terindah di dunia dimiliki Indonesia, Menawarkan banyak destinasti tujuan wisata. Seperti Kintamani, Pantai Kuta, Danau Batur, Goa Gajah, Tampak Siring, Bedugul, Tanah Lot dan sebagainya. Pulau ini kaya akan tempat yang sangat menakjubkan dengan arsitektur bangunan dan keindahan alam yang juga sudah diakui oleh dunia. Bali merupakan penyumbang terbesar devisa bagi Indonesia di sektor pariwisata.
2. Raja ampat
Raja ampat
Raja Ampat atau ‘Empat Raja’ adalah Pulau indah yang terdapat di bagian paling timur Indonesia di provinsi Papua. Wilayah pulau-pulau di Raja Ampat sangatlah luas, mencakup 4,6 juta hektar tanah dan laut. Di sinilah rumah bagi 540 jenis karang, 1.511 spesies ikan, serta 700 jenis moluska. Kekayaan biota ini telah menjadikan Raja Ampat sebagai perpustakaan hidup dari koleksi terumbu karang dan biota laut paling beragam di dunia Dan merupakan surga Taman laut terbaik dunia yang dimiliki Indonesia
3. Pulau Komodo 
Pulau komodo
Pulau komodo merupakan 7 keajaiban dunia yang baru yang dimiliki Indonesia, Pulau Ini terletak pada provinsi Nusa Tenggara Timur. Pulau Komodo menawarkan wisata dengan sensasi yang berbeda, Kita akan bertualang di pulau yang masih di huni hewan dari zaman dinosaurus seperti pada film Jurasic Park. Namun anda jangan khawatir wisata di Pulau Komodo dijamin aman 100% jika kita mengikuti apa yang disarankan oleh pemandu di Taman Nasional Komodo dan tidak hanya itu pulau ini juga menawarkan wisata bawah laut yang menakjubkan.
4. Candi Borobudur 
candi borobudur
Candi Borobudur merupakan candi Buddha terbesar yang dibangun di abad ke-9 oleh Raja Samaratungga, salah satu raja kerajaan Mataram kunon dan memiliki luas 123 x 123 meter. Nama Borobudur itu konon artinya adalah sebuah gunung yang berteras-teras (budhara), tapi ada juga yang mengatakan kalau Borobudur berarti biara yang terletak di tempat tinggi. Candi ini memiliki 1460 relief dan 504 stupa Buddha di kompleksnya. Candi Borobudur harus anda kunjungin jika anda sedang berlibur di pulau jawa, karena Candi ini memiliki arsitektur yang indah dan megah yang menunjukkan kepintaran Nenek moyang bangsa kita dulu.
5. Danau Toba
Danau Toba
Danau Toba merupakan sebuah danau vulkanik memiliki ukuran 100 kilometer dan lebar 30 kilometer yang terletak di Provinsi Sumatera Utara, Indonesia. Danau ini merupakan danau terbesar di Indonesia dan Asia Tenggara. Di tengah danau ini terdapat sebuah pulau vulkanik bernama Pulau Samosir. Danau Toba sejak lama menjadi daerah tujuan wisata penting di Sumatera Utara dan wajib anda kunjungin jika anda berada di daerah Sumatera Utara. Jika anda ingin bermalam Di Danau Toba jangan khawatir karena Disekitaran Danau terdapat banyak hotel dan resort mulai dari bintang 1 sampai berbintang 5.
6. Puncak Jayawijaya dan Carstenz
Puncak Jayawijaya dan Carstenz
Bagi anda yang suka wisata alam mungin Puncak Jayawijaya dan Carstenz tidak asing di telinga, terletak di daerah tropis provinsi Papua. Puncak Jayawijaya atau yang lebih singkat disebut Puncak Jaya, memiliki ketinggian mencapai + 4.884 meter dan  di negeri kita yang dilalui garis khatulistiwa ini, menyaksikan adanya salju di Indonesia tentunya sesuatu yang mustahil untuk bisa dimengerti. Carstenz Pyramid (4884 mdpl) adalah salah satu puncak yang bersalju tersebut. Puncak tertinggi di Asia Tenggara dan Pasifik ini terletak di rangkaian Pegunungan Sudirman. Puncak ini terkenal tidak hanya karena tingginya, tetapi juga karena terdapat lapisan salju di puncaknya.
7. Taman Laut Bunaken
Taman Laut Bunaken
Taman Laut Bunaken Berada di Kel.Bunaken Kecamatan Bunaken Sulawesi Utara sekitar 7 mil dari Pelabuhan Manado yang dapat ditempuh selama 35 menit dari pusat kota dengan menggunakan kapal motor. Pada awalnya Bunaken adalah pulau karang (atol). Luas wilayahnya sekitar 887,5 hektare dengan kondisi morfologi sedikit bergelombang. Taman Nasional Bunaken merupakan salah satu Taman Laut terindah di dunia. Kegiatan wisata yang dapat dilakukan, berupa menikmati taman laut dengan cara sigtseeing (berkeliling) naik perahu berkaca (katamaran), snorkeling (berenang memakai alat pernapasan), diving (menyelam), dan photografi underwater (foto bawah laut); serta berjemur badan dan tamasya pantai. Fasilitas yang disediakan di taman laut Bunaken, yaitu perahu berkaca, diving center, cottage (penginapan) rumah makan, pendopo, dan kios cenderamata dan termasuk sebagai surga dunia yang berada di Indonesia
8. Daerah Istimewa Yogyakarta
Tugu Yogyakarta
Yogyakarta merupakan provinsi Istimewa di Indonesia, posisinya seperti Monaco di Prancis yaitu negara didalam negara namun berbeda dengan Yogya yang posisinya sebagai provinsi didalam negara. Yogyakarta sendiri merupakan kota wisata populer di Indonesia yang banyak di kunjungin turis asing maupun lokal dan menawarkan wisata alam, bangunan candi, serta budaya jawanya yang kental memberikan sensasi dan daya tarik berbeda jika kita berkunjung ke Yogyakarta.
9. Toraja
Toraja
Toraja terletak Sulawesi Selatan. Toraja menawarkan wisata budaya sangatlah unik. Seperti pada Budaya Toraja Mayat-mayat orang meninggal tidak dikubur, tetapi diletakkan di dalam gua-gua di bukit batu. Mayat-mayat ini ditemani oleh patung-patung yang menggambarkan orang yang meninggal tersebut. Di sini terdapat kuburan di bukit batu. Salah satu bentuk kuburan adalah kuburan batu yang dibuat di bagian atas tebing di ketinggian bukit batu. Menurut kepercayaan animisme Aluk To Dolo di kalangan orang Tana Toraja, makin tinggi tempat ditaruhnya mayat tersebut makin cepat rohnya bertemu dengan Tuhan atau surga.
10. Pulau Karimunjawa
Karimun jawa
Karimunjawa adalah kepulauan di Laut Jawa yang termasuk dalam Kabupaten Jepara, Jawa Tengah. Dengan luas daratan ±1.500 hektare dan perairan ±110.000 hektare, Karimunjawa kini dikembangkan menjadi pesona wisata Taman Laut yang mulai banyak digemari wisatawan lokal maupun mancanegara.

0 komentar:

Posting Komentar